Pages

PELATIHAN BLOG DI SEKOLAH

Kamis, 27 Maret 2014
Kandangan-Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada Jumat, 21 Maret 2014 sd Minggu 23 Maret 2014 melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Blog di beberapa Sekolah Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dalam acara di sekolah tersebut Siswa dilatih untuk membuat blog dan menciptakan informasi di internet. Itulah sebenarnya yang harus dilakukan dalam sekolah-sekolah kita. Blog adalah media yang sangat mudah dan murah digunakan bahkan ada yang gratis. Untuk dapat menciptakan informasi, siswa harus terlebih dahulu dilatih untuk memiliki kreativitas dalam menulis. Dengan memiliki kemampuan menulis, siswa diharapkan dapat mengekspresikan diri, melakukan sosialisasi, promosi dan berbagi kepada sesama. Semua itu dapat terjadi bila siswa memiliki minat yang kuat dalam mengelola blog yang ter-update dengan baik.
SMAN 1 KANDANGAN
Blog telah menjadi trend perkembangan TIK berbasis internet saat ini untuk memberikan berbagai Informasi. Bahkan blog sudah banyak diperlombakan oleh berbagai lembaga (baik pemerintah maupun swasta) . Setelah pelatihan blog ini nanti akan diadakan lomba blog di Hulu Sungai Selatan . Jadikan blog sebagai media Informasi. Dengan adanya lomba blog diharapkan memberikan sebuah proses pembelajaran yang mengundang siswa untuk aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan semangat menyenangkan dalam menciptakan sebuah Informasi. Sehingga tidak banyak blog siswa yang sudah dibuat tidak ter-update (terisi tulisan baru) dengan baik, bahkan isinya banyak yang kosong sehingga hanya menjadi sampah-sampah informasi.
SMKN 2 KANDANGAN
Dalam Kegiatan ini antusias para siswa sangat luar biasa dalam hal dunia Blog, besar harapan para siswa di sekolah fasilitas internet dan fasilitas komputer perlu ditingkatkan untuk kelancaran dalam pembelaran agar para siswa mudah dalam belajar dan tidak ketinggalan ilmu teknologi.
 

0 komentar:

Posting Komentar