Pages

DISHUBKOMINFO SEDIAKAN INTERNET GRATIS

Rabu, 26 Maret 2014
Dinas Perhubungan dan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kab Hulu Sungai Selatan memberikan fasilitas bantuan beberapa titik jaringan internet tanpa menggunakan kabel (wifi) untuk beberapa tempat umum. Program ini bekerjasama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI). Untuk alat-alat dari pemerintah pusat sedangkan operasionalnya dari pemkab. Harapannya program ini bisa membantu jadi akses masyarakat umum, khususnya pelajar-pelajar untuk mencari berbagai informasi. Kecepatan akses internet yang bisa digunakan, bisa mencapai 1 Mbps.  

"Nantinya, pengguna tinggal menghubungkan jaringan internet lewat laptop, tablet PC, Ipad, ataupun smartphone. Tinggal mengakses internet lewat hotspot, maka Internet sudah bisa dipakai"

Sementara, Kadishubkominfo Hulu Sungai Selatan, mengatakan, untuk saat ini titik jaringan internet (wifi) gratis hanya ada di tempat tertentu di Kandangan dan belum menentukan titik mana saja lagi di kab Hulu Sungai Selatan yang akan dipasang jaringan Internet Wifi tersebut.

“Nanti secara bertahap akan dipasang wifi gratis ini di seluruh titik kecamatan kab Hulu Sungai Selatan, namun yang menjadi tujuan kami, wifi tersebut ditempatkan di sarana publik guna menunjang aktifitas pemerintahan juga. Kemungkinan besar, bisa ditempatkan di kantor-kantor Kecamatan atau Kelurahan,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar