Pages

BEBERAPA DESA DI HSS BAKAL MILIKI WEBSITE

Selasa, 25 Maret 2014
Seperti mengejar dengan waktu, para Relawan TIK dari Provinsi Kalsel juga bergerak untuk melakukan kegiatan untuk pemberdayaan pemanfaatan TIK di Kabupaten hingga kecamatan. Kegiatan-kegiatan ini juga melibatkan berbagai elemen para relawan dari beragam profesi juga  relawan mahasiswa dari STIKIP PGRI Banjarmasin.
“Relawan TIK akan bertugas membantu pemerintah untuk mensosialisasikan program penggunaan akses informasi (internet), sekaligus pemberdayaan masyarakat melalui edukasi sosial, teknologi, dan komunikasi,” jelas Sekretaris Relawan TIK Kalsel, Ari Rahman, SKom, kemarin. Menurutnya, yang melatarbelakangi terbentuknya Relawan yaitu untuk dapat mendorong pemanfaatan TIK di Indonesia khususnya Kalsel, sehingga dapat membantu terwujudnya masyarakat dengan akses informasi yang cepat.
 
“Karena itu, Relawan TIK mengembangkan program edukasi dan sosialisasi pemanfaatan dan pembelajaran TIK untuk peningkatan pengetahuan mengenai internet sehat,” ujar Ari.
Relawan TIK sendiri, lanjut dia, merupakan  organisasi sosial kemasyarakatan yang berdasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, ketrampilan dan ilmu pengetahuan di bidang TIK.
“Salah satu contoh kegiatan yang akan dilakukan adalah Desa Pemberdayaan Informatika di Kandangan (HSS) jumlah 3 Desa, yaitu Desa Sungai Paring, Desa Amawang Kanan dan Tibung Raya akan dibuatkan Website Desa. Pemilihan ketiga desa ini berdasarkan laporan dari teman-teman Relawan TIK yang ada di Kabupaten, bahwa ketiga desa ini merespons positif dengan pembuatan website,” tuturnya.
 Sementara itu, kata Ari, program percontohan Desa Pemberdayaan Informatika yang pernah diluncurkan adalah di Desa Panggung, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. “Program ini disambut baik oleh kepala desa Panggung  dan juga perangkat desa, masyarakat dan pemuda, di mana sebagai awal program ini Relawan TIK sudah diberikan dokumen informasi desa yang akan dibuatkan websitenya,” pungkasnya. (media center kal-sel) www.mc-kalsel.info
 

0 komentar:

Posting Komentar