Pages

DISHUBKOMINFO OPERASIONALKAN MOBIL LAYANAN INTERNET KECAMATAN

Kamis, 27 Maret 2014
Mobil layanan internet kecamatan (M-PLIK) yang difasilitasi pemerintah Kota Hulu Sungai Selatan, melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat kini telah dimanfaatkan sejumlah masyarakat, sekolah untuk kepentingan pembelajaran dan sumber pengetahuan. Mobil layanan Internet keliling ini selain ditujukan bagi pelajar dan mahasiswa, juga dapat dipergunakan masyarakat umum yang membutuhkan layanan internet. 

Saat ini masih ada masyarakat yang belum paham dengan fungsi dan kegunaan dari kemajuan teknologi internet karena akan kalau sudah memahami tentu saja daerah akan maju. Mobil layanan internet keliling ini, sudah mulai dioperasikan pemerintah per awal 2013 ini dan kedepan direncanakan akan ditempatkan secara bergilir ke sekolah lainnya atau ke beberapa desa yang ada di kab Hulu Sungai Selatan.
Harapan besar kepada pihak-pihak atau sekolah serta masyarakat umum yang akan memanfaatkan layanan internet keliling ini agar dapat menjaga memelihara fasilitas ini demi kepentingan bersama. 
"Program ini idealnya juga harus menjangkau warga yang berada di pelosok daerah karena mereka juga merupakan kelompok yang lebih membutuhkan program layanan internet keliling kecamatan ini. Kalau bisa armada keliling ini diadakan di semua kecamatan dan warga tentu saja akan mudah mengakses internet sebagai sumber ilmu pengetahuan," demikian Media Center HSS menilai program yang dilancarkan pemerintah ini.
 

0 komentar:

Posting Komentar