Pages

PELATIHAN PENGELOLAAN BLOG DI SMPN 2 KANDANGAN

Senin, 07 April 2014
Kandangan, Jumat 4 April 2014 Dinas Perhubungan, Komunikasi Informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan beserta Relawan Tik kab HSS kembali membuka Pelatihan Pengelolaan Blog bagi Pelajar di SMPN 2 Kandangan. Ini merupakan Angkatan ke 4, karena sebelumnya telah dilaksanakan di SMKN 2 ,SMAN 1, dan SMAN 2 Kandangan. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh pelajar di Kabupaten HSS, karena setiap angkatannya cuma bisa melatih 30 orang tentu masih banyak pelajar yang ingin ikut serta dalam Pelatihan ini. Pembukaan Pelatihan Pengelolaan Blog di SMPN 2 Kandangan dihadiri  Kabid Kominfo, H. Harir Raini, S.Pd dan juga Kepala Sekolah SMPN 2 Kandangan beserta dewan pengajar dan jajaran Bidang Kominfo HSS.
Bagi para pelajar dunia Internet sudah tidak asing lagi ditelinga, karena umumnya para pelajar setiap hari mengakses Internet dan bisa dikatakan pengguna internet terbanyak yaitu dari kalangan pelajar. Namun kebanyakan pelajar saat ini masih kurang minat dalam menciptakan sebuah informasi dan menulisnya di blog. Padahal membuat blog dan menciptakan sebuah informasi di internet itu sangat mudah sekali seperti membalik telapak tangan kita. Sebagian dari mereka ada yang sudah mempunyai blog, akan tetapi isi blognya ada yang kosong, ada juga yang berisi 1 dan 2 tulisan.
Dengan adanya Pelatihan Pengelolaan Blog yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan Lomba Penulisan tentang Hulu Sungai Selatan di Blog diharapkan bisa memacu semangat pelajar untuk menulis dan berkarya serta menciptakan sebuah Informasi yang bermanfaat khususnya Banua tercinta kita kepada dunia.”Bahkan diharapkan ketika kita googling di Internet tentang Hulu Sungai Selatan akan banyak artikel dan tulisan yang didapat, entah itu tentang Kuliner Banua, Budaya, Wisata alam, wisata religi, tempat bersejarah, Prestasi, Kerajinan Tangan, dan lainnya. Hal inilah yang menjadi bibit dari Masyarakat yang informatif, masyarakat bukan sekedar menerima informasi di internet tetapi juga menciptakan sebuah informasi ke internet.
Melihat pengguna internet yang terus bertambah dari tahun ke tahun ini mencerminkan perkembangan internet. Perkembangan internet inilah yang kemudian juga mendorong berkembangnya jurnalisme warga. Jurnalisme warga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengumpulkan, mengolah dan menyampaikan informasi melalui situs-situs berita online, blog, dan lain sebagainya.

 

0 komentar:

Posting Komentar